Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/58747
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDIAH RENAWATI-
dc.date.accessioned2014-08-07T06:27:01Z-
dc.date.available2014-08-07T06:27:01Z-
dc.date.issued2014-08-07-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58747-
dc.description.abstractPerkembangan dan perubahan di segala aspek kehidupan semakin pesat, begitu juga perkembangan di dunia pendidikan, tuntutan akan kesuksesan suatu pembelajaran sangat diprioritaskan. Untuk mendukung kesuksesan pembelajaran tersebut salah satunya yaitu merancang dan menerapkan stategi pembelajaran dengan metode belajar yang tepat dan sesuai untuk menyampaikan materi pelajaran, strategi yang menjadi kajian/ bahasan utama pada kesempatan ini adalah strategi pembelajaarn yang konstruktivistik dengan metode belajar problem solving pada pelajaran matematika SD. Rumusan masalah yang ingin disajikan sebagai bahan kajian adalah : Apakah Strategi pembelajaran yang konstruktif dengan penerapan metode problem solving dapat meningkatkan kualitas pendidikan matematika siswa kelas IV Semester II SDN Sumber Kejayan 03 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Sumber Kejayan 03 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember yang berjumlah 25 siswa. Metode pembelajaran yang digunakan adalah problem solving yaitu suatu metode dalam pembelajaran matematika yang menekankan pada pemecahan masalah dengan penyelesaian yang tidak rutin. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi pembelajaran yang konstruktivistik dengan penggunaan metode problem solving dapat meningkatkan kualitas pendidikan matematika siswa kelas IV Semester II SD Negeri Sumber Kejayan 03 Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah strategi pembelajaran yang konstruktivistik dengan penggunaan metode problem solving sangat baik untuk diterapkan dalam pembelajaran matematika di SD, selain untuk mencegah kebosanan juga untuk meningkatkan hasil belajar siswa khususnya mata pelajaran matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectKualitas pembelajaran, pembelajaran yang konstruktivistik, metode pembelajaran problem solvingen_US
dc.titlePENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN YANG KONSTRUKTIVISTIK MELALUI METODE PROBLEM SOLVING SISWA KELAS IV SEMESTER II SDN SUMBER KEJAYAN03 KECAMATAN MAYANG KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeTechnical Reporten_US
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENDIDIKAN MATEMATIKA.pdf60.44 kBAdobe PDFView/Open
Matematika.pdf187.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.