Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/58193
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNURUL AZIZAH-
dc.date.accessioned2014-07-11T03:47:01Z-
dc.date.available2014-07-11T03:47:01Z-
dc.date.issued2014-07-11-
dc.identifier.nimNIM080210192018-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58193-
dc.description.abstractPeningkatan keterampilan proses sains siswa berturut-turut dari pra-siklus ke siklus 1, pra siklus ke siklus 2 dan dari siklus 1 ke siklus 2. Keterampilan proses sains siswa dari pra siklus ke siklus 1 mengalami peningkatan yang awalnya 58,60 menjadi 77,48 dan berdasarkan nilai N-gain sebesar 0,74 termasuk kriteria gain tinggi, dari pra siklus ke siklus 2 berdasarkan dengan nilai N-gain sebesar 0,89 termasuk kriteria tinggi dan dari siklus 1 ke siklus 2 meningkat berdasarkan dengan nilai N-gain sebesar 0,73 dan termasuk kriteria gain tinggi. Namun jika peningkatan keterampilan proses sains ditinjau dari siklus 1 ke siklus 2 nilai N-gain mengalami penurunanan dikarenakan pada siklus 1 peningkatan keterampilan proses sudah cukup baik. Peningkatan hasil belajar berturut-turut dari dari pra-siklus ke siklus 1 memiliki nilai N-gain sebesar 0,38 termasuk dalam kategori sedang, dari pra siklus ke siklus 2 memiliki nilai N-gain sebesar 0,71 termasuk dalam kategori tinggi dan dari siklus 1 ke siklus 2 yaitu yang awalnya 60,58 menjadi 71,36 memiliki nilai N-gain sebesar 0,59 termasuk kategori sedang. Peningkatan hasil belajar dari siklus 1 ke siklus 2 sedang dikarenakan pada siklus 1 peningkatan hasil belajar siswa sudah cukup tinggi. Jadi jika peningkatan hasil belajar siswa ditinjau dari siklus 1 ke siklus 2 maka hasilnya terlihat sedang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keterampilan proses sains dan hasil belajar fisika siswa pada masing-masing siklus secara keseluruhan mengalami peningkatan. Dari hasil di atas menunjukkan model inkuiri terbimbing dapat digunakan sebagai alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar fisika siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210192018;-
dc.subjectModel Inkuiri Terbimbing, Proses Sains dan Hasil Belajar Fisikaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X.C DI MAN 2 JEMBER TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nurul Azizah - 080210192018_1.pdf239.3 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools