Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/57007
Title: PENGARUH VARIABEL BAURAN PEMASARAN RITEL (RETAIL MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA MINIMARKET INDOMARET DI KOTA PROBOLINGGO
Authors: Imam Suroso
Keywords: Bauran Pemasaran Ritel, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Issue Date: 15-Apr-2014
Series/Report no.: Jurnal EMAS (Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis);Volume 6, nomor 1 Nopember 2012
Abstract: Penelitian ini merupakan studi kasus pemasaran ritel pada salah satu pelaku ritel besar di Indonesia. Penelitian berjudul Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Ritel (Retail Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Indomaret di Kota Probolinggo. Objek yang diteliti adalah konsumen yang berbelanja di Indomaret kota Probolinggo . Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh langsung variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik terhadap keputusan pembelian maupun pengaruh tidak langsung terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Tehnik Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 94 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil analisis ini menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bauran pemasaran Ritel yang meliputi produk, harga, promosi, layanan, fasilitas fisik dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57007
ISSN: 1978 - 7146
Appears in Collections:Fakultas Ekonomi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jurnal Imam Suroso 26_1.pdf142.65 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.