Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/56930
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Hendi Setiawan | - |
dc.date.accessioned | 2014-04-14T01:49:28Z | - |
dc.date.available | 2014-04-14T01:49:28Z | - |
dc.date.issued | 2014-04-14 | - |
dc.identifier.nim | NIM101903101016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56930 | - |
dc.description.abstract | Perancangan dan Pembuatan Rear Control Arm Tmunej-1 Hybrid Vehicle ini mempunyai berbagai tujuan yang diharapkan dalam kemajuan teknik untuk menciptakan mobil sebagai bahan tugas akhir. Selain itu agar terciptanya mobil ini menjadikan motivasi untuk proyek akhir khususnya D3 berikutnya. Teknologi Hybrid pada dasarnya menggunakan bahan bakar minyak dan listrik secara bersamaan. Mobil hybrid bekerja secara komplementer dengan dua buah sumber tenaga yaitu BBM dan listrik. Dengan menggabungkan dua sumber tenaga tersebut konsumsi BBM akan dapat dihemat. Saat gas ditekan, mobil masih bisa melaju dengan motor listriknya hingga 50 km per jam. Mesin bensin baru akan bekerja jika mobil berada di atas kecepatan 50 km/jam atau ketika baterai mobil tersedot habis. Sistem suspensi adalah salah satu bagian chasis yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara atau penumpang. Sistem suspensi terletak antara body dan arm, dirancang untuk menyerap kejutan dari permukaan jalan yang bergelombang sehingga sehingga menambah kenyamanan berkendara dan memperbaiki kemampuan cengkraman roda terhadap jalan. Tugas akhir ini akan merancang salah satu bagian rear control arm melengkapi bagian dari sistem suspensi mobil. Rear control arm itu sendiri merupakan salah satu komponen dalam sistem suspensi kendaraan mobil untuk menopang semua bagian suspensi yang akan terhubung pada chasis. Setelah dilakukan pengujian masih terdapat hal-hal yang perlu di sempurnakan yaitu diantaranya pembuatan rangka disarankan memilih besi profil yang lebih besar dari ukuran rangka mobil yang dirancang sekarang agar lebih kuat. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 101903101016; | - |
dc.subject | Rear Control Arm | en_US |
dc.title | PERANCANGAN DAN PEMBUATAN REAR CONTROL ARM TMUNEJ-1 HYBRID VEHICLE | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Appears in Collections: | DP-Mechanical Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Hendi Setiawan_1.pdf | 226.63 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.