Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/56782
Title: Membelajarkan Peserta Didik Belajar Bagaimana Belajar
Authors: MUJI
Keywords: BELAJAR
BAGAIMANA BELAJAR
HASIL BELAJAR
Issue Date: 3-Nov-2013
Publisher: Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unej
Series/Report no.: Seminar Nasional Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya;
Abstract: Praktiknya tidak mudah membelajarkan perilaku kepada peserta didik, belajar bagaimana belajar. Faktanya, banyak peserta didik setelah pembelajaran berakhir, pendidik menguji kognisi, keterampilan, dan apresiasi terhadap materi pelajaran yang baru dipelajari gagal menyelesaikannya dengan sempurna. Mengapakah hal yang demikian terjadi? Faktor apakah menyebabkannya? Upaya apakah yang perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini? Permasalahan yang dikemukakan ini perlu mendapat perhatian serius dari pihak-pihak tertentu yang terkait. Pihak-pihak tertentu yang terkait ini sebut saja keluarga, sekolah (jenjang TK sampai PT), dan dinas pendidikan tingkat daerah dan pusat. Pihak-pihak ini perlu membentuk kerjasama yang sinergis realistis, tidak hanya sebatas lisan dan berwujud aturan yang jelas, tegas, dan sistematis. Tujuannya agar hasil belajar peserta didik dapat terwujud nyata benar dan diperlukan oleh pengguna lulusan sesuai kebutuhan. Dengan demikian, lembaga pendidikan didirikan tidak disikapi oleh kalangan masyarakat mencetak pengangguran atau sampah masyarakat.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56782
Appears in Collections:LSP-Papers

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SEMINAS PRODI JANUARI 2014.pdffile berisi cover, sertifikat dan naskah lengkap1.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.