Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/5670
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKUSWANDI-
dc.date.accessioned2013-12-06T06:59:34Z-
dc.date.available2013-12-06T06:59:34Z-
dc.date.issued2013-12-06-
dc.identifier.nimNIM080210274008-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5670-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilakukan, maka dapat diambil simpulan sebagai berikut : 1. Dengan penggunaan alat peraga atau media KEJAR (kalkulator ekonomis jari tangan) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dari pra pembelajaran, jumlah siswa yang mendapat nilai diatas 60 ada 11 siswa (42,3%). Pada siklus 1 nilai rata-rata siswa yang mendapat nilai dibawah 60 ada 6 siswa (23%), dan yang diatas 60 ada 20 siswa (77%) 2. Dengan penggunaan metode demonstrasi dan media KEJAR (kalkulator ekonomis jari tangan), siswa dapat menyelesaikan perkalian dua angka dengan cepat, prestasi belajar matematika mengalami peningkatan yang sangat signifikan, hal ini tampak pada siklus 2 dimana siswa yang mendapat nilai dibawah 60 tidak ada, dan anak yang mendapat nilai diatas 60 ada 26 siswa (100%).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274008;-
dc.subjectBerhitung Perkalian Cepat, Metode Demonstrasi, Kalkulator Ekonomis Jari Tangan (KEJAR)en_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR BERHITUNG PERKALIAN CEPAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN MEDIA KALKULATOR EKONOMIS JARI TANGAN (KEJAR) PADA SISWA KELAS IV SDN BULUKANDANG II KECAMATAN LUMBANG KABUPATEN PASURUANen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Kuswandi.pdf167.4 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools