Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/4967
Title: PERBEDAAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE PROBLEM POSING, METODE THINK-PAIRS-SHARE (TPS), DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL (Studi Komparasi pada Siswa Kelas X Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan dan Penawaran di MA Negeri 2 Probolinggo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012-2013) SKRIPSI Oleh PROGRAM
Authors: Setya Rama Utama
Keywords: Perbedaan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa yang Diperoleh Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Metode Problem Posing, Metode Think-Pairs-Share (TPS), dengan Model Pembelajaran Konvensional (Studi Komparasi Siswa Kelas X Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan dan Penawaran di MA Negeri 2 Probolinggo Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012-2013
Issue Date: 5-Dec-2013
Series/Report no.: NIM 060210301226;
Abstract: Hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif metode problem posing sebesar 88,13, kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif metode Think-Pairs-Share (TPS) sebesar 77,63 dan kelas yang menggunakan model pembelajaran konvensional sebesar 62,13. Hasil uji ANAVA diperoleh F hitung sebesar 39,779 dan harga F tabel 3,082 pada taraf signifikasi 5% dengan dbk = 2 dan dbd = 117. Ketentuan yang digunakan apabila F hitung lebih besar dari F tabel, maka Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho (hipotesis nihil) ditolak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa yang diperoleh melalui model pembelajaran kooperatif metode problem posing dengan hasil belajar siswa yang diperoleh melalui model pembelajaran kooperatif metode Think-Pairs-Share (TPS) dan model pembelajaran konvensional.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4967
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Setya Rama Utama - 060210301226_1.pdf292.39 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools