Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/4757
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANANG NURCAHYO-
dc.date.accessioned2013-12-05T05:18:57Z-
dc.date.available2013-12-05T05:18:57Z-
dc.date.issued2013-12-05-
dc.identifier.nimNIM100210274050-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4757-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa: 1. Kegiatan pembelajaran Matematika dengan menggunakan MetodeKelompok sangat membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Pembelajaran dengan Metode Kelompok dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa hal diantaranya penyiapan bahan ajar dan persiapan yang matang, pengelolaan kelas yang baik, perhatian guru yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan siswa, jumlah media/alat yang cukup, dan metode pembelajaran yang sesuai/sejalan dengan pendekatan ini. Pembelajaran dengan menggunakan Metode Kelompok ini membutuhkan persiapan mengajar dan manajemen waktu dan kelas dengan baik guna mencapai efektivitas hasil pada setiap pembelajaran di kelas. Pembelajaran Matematika dengan Metode Kelompok dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang aplikasi penjumlahan dan pengurangan pecahan dalam kehidupan sehari-hari mata pelajaran Matematika pada siswa dan membuat pembelajaran lebih aktif dan menarik serta penggunaan Metode Kelompok memberi pengalaman belajar yang mengesankan pada siswa. 2. Hasil belajar siswa meningkat setelah peneliti menggunakan Metode Kelompok. Hal tersebut disebabkan oleh adanya kesinambungan antara pengalaman belajar siswa dengan kehidupan nyata mereka sehingga konsep yang tertanam pada siswa lebih mendalam. Dengan demikian hasil belajar siswa akan meningkat jika menggunakan pembelajaran dengan Metode Kelompoken_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries100210274050;-
dc.subjectHasil Belajar, paten Probolinggo, Metode Kerja Kelompoken_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Pemecahan Masalah Sehari-hari Yang Melibatkan Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Dengan Metode Kerja Kelompok Pada Siswa Kelas V SDN Menyono 02 Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggoen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ANANG NURCAHYO - 100210274050 (2)_1.pdf834.39 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools