Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/434
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSuratno-
dc.date.accessioned2013-06-26T06:48:11Z-
dc.date.available2013-06-26T06:48:11Z-
dc.date.issued2013-06-26-
dc.identifier.issn0854 - 8315-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/434-
dc.description.abstractStrategi kooperatif Jigsaw cocok bagi guru pemula atau guru yang belum mempunyai keterampilan cukup untuk mengelola strategi pembelajaran kooperatif. Kajian lain menunjukkan pada strategi pembelajaran Reciprocal Teaching (RT), siswa lebih mudah mengkomunikasikan gagasan dengan teman lain akan tetapi untuk mempertajam dan menyempurnakan ide perlu dilakukan secara kooperatif. Strategi pembelajaran Gabungan Jigsaw-RT sarat dengan kegiatan diskusi siswa dan berpikir tingkat tinggi. Oleh karena itu strategi Gabungan Jigsaw-RT dipandang berpotensi besar dalam mengembangkan keterampilan metakognisi. Strategi Gabungan Jigsaw-RT ini pula juga telah terbukti marnpu meningkatkan kualitas pertanyaan dan kuantitas siswa dalam pembelajaran konsep keanekaragaman hayatien_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJPP (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran);Volume 18, Nomor I, April 2011-
dc.subjectStrategi Jigsaw, Reciprocal Teaching (RT), dan Gabungan Jigsaw-RTen_US
dc.titleKemampuan Metakognisi dengan Metacognitive Awereness Inventorv (MAI) pada Pembelajaran Biologi SMA dengan Strategi Jigsaw, Reciprocal Teaching (RT), dan Gabungan Jigsaw-RTen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jurnal+Pendidikan+dan+Pembelajaran.pdf260.45 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.