Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/425
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUmamah, Nurul-
dc.date.accessioned2013-06-26T06:01:34Z-
dc.date.available2013-06-26T06:01:34Z-
dc.date.issued2013-06-26-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/425-
dc.description.abstractDalam dunia pendidikan sering ditemukan kesenjangan antara kebutuhan masyarakat, tujuan pendidikan, kurikulum, desain instruksional di kelas, penyusunan buku ajar, keadaan belajar peserta didik dan sikap peserta didik terhadap belajar. Kesenjangan tersebut dapat diperkecil bila pendidik dapat melakukan rekayasa pedagogis di kelas. Kurikulum sebagai rekayasa pedagogis makro, dituntut untuk dapat melakukan rekonstruksi masyarakat dan kebudayaan ideal. Sedangkan desain instruksional di kelas, adalah rekayasa pedagogis sesuai dengan kondisi realistis kelas. Berikut disajikan problem dilematis yang dihadapi guru berkaitan dengan tugasnya sebagai pengembang disain pembelajaran sebagai bagian dari implementasi kurikulum.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectkurikulumen_US
dc.titleREKONSTRUKSI KURIKULUM UPAYA VITAL YANG DILEMATIS Studi Kasus Penyusunan & Implementasi Kurikulumen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REKONSTRUKSI KURIKULUM.pdf35.81 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.