Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/388
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTaufiq, Akhmad-
dc.contributor.authorSriwidayati, Endang-
dc.date.accessioned2013-06-25T01:42:10Z-
dc.date.available2013-06-25T01:42:10Z-
dc.date.issued2013-06-25-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/388-
dc.descriptionLAPORAN Hibah Bahan Ajar Pengembangan Pendidikan Profesi Guru Calon Penididik dan Tenaga Pendidikan PENDIDIKAN PROFESI GURU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER SEPTEMBER 2010en_US
dc.description.abstractKonsep pembelajaran sastra secara umum tersebut, pembelajaran apresiasi sastra merupakan konsep pembelajaran sastra yang secara spesifik, idealnya berorientasi pada upaya untuk menumbuhkembangkan potensi pembelajaran subjek didik; baik itu kognitif, afektif, dan psikomotor. Apresiasi sastra dengan demikian hakikatnya, tidaklah semata terkonsentrasi dengan dunianya sendiri, yakni aspek struktural sastra. Labih jauh dari itu, terkait dan terhubung juga dengan dunia yang melingkupinya. Oleh karena itu, memahami karya sastra dalam konteks tersebut haruslah diletakkan dalam konteks dunia yang melingkupi. Artinya, pembelajaran apresiasi sastra perlu untuk memosisikan diri lebih dekat, bahkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan dunia sosial yang melingkupi dan membentuknya. Pembelajaran apresiasi sastra (baca:prosa) dengan demikian memiliki tanggung jawab sosial terhadap dunia sosial yang melingkupi dan membentuknya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectPengembangan pembelajaran, bahasa dan sastra Indonesia, apresiasi prosaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BSI STANDARD KOMPETENSI KETERAMPILAN APRESIASI PROSAen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENGEMBANGAN PERANGKAT.pdf44.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.