Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/3055
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBERNADINUS ARYONO-
dc.date.accessioned2013-12-03T07:35:36Z-
dc.date.available2013-12-03T07:35:36Z-
dc.date.issued2013-12-03-
dc.identifier.nimNIM050210301159-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3055-
dc.description.abstractGuru dan siswa adalah dua pihak yang berperan besar dalam mencapai keberhasilan proses belajar mengajar yaitu mencapai ketuntasan prestasi belajar siswa. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan proses belajar mengajar. Penelitian ini menekankan pada dua faktor, yaitu motivasi belajar dan perhatian orang tua yang masing-masing memberi kontribusi terhadap pencapaian prestasi belajar siswa. Untuk itu diperlukan perumusan masalah dalam penelitian tersebut, yaitu: 1) Apakah ada pengaruh signifikan dari variabel motivasi belajar (X1) dan variabel perhatian orang tua (X2) terhadap prestasi belajar siswa (Y) pada mata pelajaran IPS kelas VII di SMP Negeri 2 Jember semester genap tahun ajaran 2011/2012? dan 2) Variabel manakah yang dominan diantara kedua variabel motivasi belajar (X1) dan variabel perhatian orang tua (X2) terhadap variabel prestasi belajar siswa (Y) pada mata pelajaran IPS kelas VII di SMP Negeri 2 Jember semester genap tahun ajaran 2011/2012?.en_US
dc.relation.ispartofseries050210301159;-
dc.subjectGuru dan siswa adalah dua pihak yang berperan besar dalam mencapai keberhasilan proses belajar mengajar yaitu mencapai ketuntasan prestasi belajar siswa.en_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII SEMESTER GENAP SMP NEGERI 2 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Bernadinus Aryono - 050210301159_1.pdf1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools