Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/26979Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | Iiv Dwi Urnianto | - |
| dc.date.accessioned | 2014-01-29T03:07:20Z | - |
| dc.date.available | 2014-01-29T03:07:20Z | - |
| dc.date.issued | 2014-01-29 | - |
| dc.identifier.nim | NIM051810101089 | - |
| dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26979 | - |
| dc.description.abstract | Lindenmayer systems atau sering disebut L-systems adalah suatu sistem penulisan kembali untuk menggambarkan objek kompleks dengan cara mengganti suatu aksioma dengan satu atau lebih aturan produksi yang dilakukan secara paralel dan berulang-ulang. Skripsi ini memiliki tujuan untuk mendapatkan motif ornamen dengan dasar poligon mengggunakan L-systems secara terkomputerisasi. Mengkonstruksi motif ornamen menggunakan L-systems dilakukan dalam beberapa tahap . Tahap pertama adalah membangun penafsiran grafis motif ornamen dengan L-systems secara manual. Penafsiran grafis secara manual dilakukan dengan cara menentukan komponen-komponen L-systems yaitu aksioma yang berupa poligon dan aturan produksinya kemudian mendefinisikan setiap simbol L-systems dalam dimensi dua, aksioma L-systems yang diberikan lebih dari satu segmen garis sehingga dalam program nantinya harus menambahkan penamaan sudut dari generasi awal. Tahap kedua, melakukan penafsiran grafis motif ornamen dengan L-systems secara matematis berupa perumusan sudut dan perumusan titik. Tahap ketiga, membuat algoritma program dari penafsiran grafis secara manual dan matematisnya sebagai acuan pembuatan program konstruksi motif ornamen dengan L-systems. Software yang digunakan sebagai bantuan pembuatan program adalah Maple 13. Setelah melakukan tahapan-tahapan tersebut, didapatkan kesimpulan bahwa L-systems dapat digunakan untuk mengkonstruksi motif ornamen dengan dasar poligon. Proses pembuatan motif ornamen dengan L-systems cukup bervariasi tergantung dari aksioma dan aturan produksinya, variasi yang dihasilkan tersebut FFFFFZ = yang merupakan barisan dari titik yang membangun suatu motif, dimana m jumlah titik yang membangun aksioma, m ≥ 3 dan t adalah jumlah titik yang membangun aturan produksinya serta n adalah generasi yang akan digunakan. | en_US |
| dc.language.iso | other | en_US |
| dc.relation.ispartofseries | 051810101089; | - |
| dc.subject | KONSTRUKSI MOTIF ORNAMEN, DASAR POLIGON, L-SYSTEMS | en_US |
| dc.title | KONSTRUKSI MOTIF ORNAMEN DENGAN DASAR POLIGON MENGGUNAKAN L-SYSTEMS | en_US |
| dc.type | Other | en_US |
| Appears in Collections: | UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| A (144)x_1.pdf | 572.23 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools