Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/26609
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWa Ode Herlina-
dc.date.accessioned2014-01-28T22:07:54Z-
dc.date.available2014-01-28T22:07:54Z-
dc.date.issued2014-01-28-
dc.identifier.nimNIM070210204025-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26609-
dc.description.abstractPenggunaan pendekatan ini dalam pembelajaran IPS merupakan salah satu alternaif dalam membantu dan membimbing siswa kepenemuan sendiri, yaitu dengan menggunakan alat bantu seperti alat peraga/media. Pendekatan Contextual Taeching and Learning (CTL) adalah konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan perencanaan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dalam pembelajaran kontekstual ini guru perlu mengaitkan materi pelajaran denga lingkungan sehari-hari siswa, hal tersebut dilakukan guru dengan cara meminta siswa untuk mengungkapkan pengalaman yang pernah dialami atau hal-hal yang berkaitan dengan materi yang disampaikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204025;-
dc.subjectyang disampaikan.en_US
dc.titleMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdlhub- (312)xx_1.pdf664.72 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools