Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/26586
Title: PENERAPAN TEKNIK BERCERITA BERPASANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM POKOK BAHASAN HIMPUNAN PADA SISWA KELAS VII SEMESTER GENAP DI SMP ISLAM AN-
Authors: Warokoh Ibnu Noval
Keywords: Teknik mengajar Bercerita Berpasangan
Issue Date: 28-Jan-2014
Series/Report no.: 040210101042;
Abstract: Teknik mengajar Bercerita Berpasangan (Paired Storytelling) dikembangkan sebagai pendekatan interaktif antara siswa, pengajar, dan bahan pelajaran (Lie, 1994). Teknik ini bisa digunakan dalam pengajaran membaca, menulis, mendengarkan, ataupun bercerita. Teknik ini menggabungkan kegiatan membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara. Bahan pelajaran yang palin cocok digunakan dalam teknik ini adalah bahan yang bersifat naratif dan deskriptif. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan dipakainya bahan-bahan yang lainnya. Dalam teknik ini, guru memperhatikan skemata atau latar belakang pengalaman siswa dan membantu siswa mengaktifkan skemata ini agar bahan pelajaran menjadi lebih bermakna.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26586
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdlhub- (318)xx_1.pdf693.86 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools