Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/26290
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRULLY ANDRYAWAN-
dc.date.accessioned2014-01-28T05:18:37Z-
dc.date.available2014-01-28T05:18:37Z-
dc.date.issued2014-01-28-
dc.identifier.nimNIM090820101047-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26290-
dc.description.abstractEra globalisasi meningkatkan kesadaran perusahaan agar semakin berusaha untuk bertahan dan menjadi yang terbaik di bidangnya. PT. PLN (Persero) sebagai badan penyelenggara layanan listrik masyarakat, dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja. Keluhan dari pelanggan mengenai pelayanan dan gangguan pemadaman listrik, telah mempengaruhi persepsi masyarakat secara keseluruhan. Reputasi merupakan alat yang dapat digunakan untuk mengukur karakter dan keberhasilan suatu perusahaan. Reputasi yang baik dapat meningkatkan kepercayaan serta loyalitas pelanggan, meningkatkan kinerja perusahaan, dan menarik perusahaan nasional maupun internasional untuk menjadi partner bisnis. Reputasi perusahaan dapat ditingkatkan melalui implementasi program bantuan yang diberikan pada pelanggan dan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), dan bagaimana system di tata kelola perusahaan itu sendiri. Penelitian ini menggunakan alat analisis jalur (Path Analysis) yang dioperasikan melalui program SPSS 17. Responden dalam penelitian ini adalah penerima program CSR tahun 2010 yang merupakan bagian pelanggan R1 yaitu pelanggan listrik 450 W sampai 2200 W PT. PLN (Persero) Kantor APJ Banyuwangi, yaitu sebanyak 53 orang. Metode pengumpulan datanya melalui penyebaran kuesioner, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling 1 sensus. Tujuan dari penelitian adalah menganalisis pengaruh tanggung jawab social (X1), tata kelola perusahaan (X2) terhadap reputasi (Z) dan pengaruhnya terhadap kinerja perusahaan (Y). Hasil analisis didapatkan bahwa tanggung jawab sosial dan tata kelola perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap reputasi dan kinerja perusahaan. Penelitian ini juga menemukan bahwa reputasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090820101047;-
dc.subjecttanggung jawab sosialen_US
dc.titlePENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP REPUTASI DALAM RANGKA PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA DI AREA PELAYANAN JARINGAN KOTA BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:MT-Science of Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
rullyandry_1.pdf2.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.