Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/25827
Title: ANALISIS KOMPARATIF PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MEREK ASLI DAN TIRUAN
Authors: Dienni Ruhjatini Sholihah
Keywords: gaya hidup, keputusan pembelian, activities, interest, opinion, value, demograph
Issue Date: 28-Jan-2014
Series/Report no.: 110820101026;
Abstract: Penelitian ini mengkomparasi konsumen yang menggunakan barang fashion merek asli dan merek palsu, oleh karenanya diambil 2 segmen populasi yang dianggap mampu mewakili konsumen dari dua macam barang fashion ini. Segmen tersebut yaitu segmen dari konsumen dengan tingkat ekonomi menengah ke atas dan konsumen dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah. Penelitian ini mengambi populasi masyarakat yang mengunjungi Mall Ciputra World dipilih untuk mewakili segmen dengan tingkat ekonomi menengah ke atas dengan pertimbangan bahwa masyarakat pengunjung Mall tersebut disebut sebagai golongan yang identik dengan gaya hidup yang tinggi. Sedangkan untuk mewakili segmen tingkat ekonomi menengah ke bawah, penelitian ini memilih populasi masyarakat pengunjung Mall ITC . Data yang digunakan adalah data primer yang diambil dari pengisian kuesioner oleh 240 responden dengan proporsi 120 responden untuk masing-masing segmen. Pengambilan sampel menggunakan dengan teknik accidental sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan pendekatan konfirmatori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 variabel yaitu interest, value dan demograph memiliki pengaruh yang besar terhadap keputusan pembelian produk fashion merek asli, sedangkan bagi konsumen tingkat ekonomi menengah ke bawah keputusan pembelian mendapat pengaruh yang besar dari variabel activities, Interest dan demograph.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25827
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dienni Ruhjatini S. - 110820101026_1.pdf99.57 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.