Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/25119
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFIQIH HIDAYAH TUNGGAL WIRANTI-
dc.date.accessioned2014-01-27T04:13:03Z-
dc.date.available2014-01-27T04:13:03Z-
dc.date.issued2014-01-27-
dc.identifier.nimNIM090803102028-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25119-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk : (1) menelaah pola pengungkapan tanggung jawab sosial melalui tema, lokasi dan tipe pengungkapan pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek Indonesia. (2) mengetahui bagaimana teori pendukung, hasil survey atau beberapa penelitian tentang pola pengungkapan tanggung jawab sosial. Analisis yang digunakan yaitu riset kepustakaan dengan analisis informasi. Riset kepustakaan dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui peninggalan tertulis, terutama arsip dan buku tentang pendapat atau teori yang sedang diteliti. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu laporan tahunan perusahaan dalam kategori runtun waktu (times series) Tahun 2007 sampai dengan 2009. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian besar perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia telah mengungkapkan tema tanggung jawab sosial dan lingkungannya meskipun bobot nilainya berbeda-beda. Berdasarkan penelitian dalam laporan tahunan tahun 2007, pola pengungkapan yang banyak dipilih oleh perusahaan adalah penggunaan lokasi CSR secara tersendiri dan untuk tipe memilih kualitatif naratif. Sedangkan tahun 2008, pola pengungkapan yang banyak dipilih perusahaan adalah penggunaan lokasi CSR secara tersendiri dan tipe kuantitatif non moneter. Pada tahun 2009 lokasi pengungkapan yang dipilih paling banyak adalah lokasi CSR dan untuk tipe pengungkapan dipilih paling banyak adalah kuantitatif non moneter. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemilihan pola pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan melalui tema, tipe dan lokasi pengungkapan sangat berhubungan dengan teori stakeholders, teori legitimasi, dan teori agensi serta teori ekonomi politik. Hal itu dikarenakan keseluruhan teori di atas saling mempengaruhi dan mendukung pentingnya pelaksanaan tanggung jawab sosial oleh perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090803102028;-
dc.subjectADMINISTRASI DEPOSITO BERJANGKA PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (PERSERO)en_US
dc.titlePELAKSANAAN ADMINISTRASI DEPOSITO BERJANGKA PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (PERSERO) CABANG JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:DP-Financial Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdlhubA (173)x_1.pdf2.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.