Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/24152
Title: Peranan Variabel Dimensi Servqual Dalam Meningkatkan Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Gladiool Medika Bangorejo Kabupaten Banyuwangi
Authors: Adin Kusuma Wardana
Keywords: Measure of Service Superiority (MSS), Measure of Service Adequacy (MSA,) Zone of Tolerance,SERVQUAL.
Issue Date: 25-Jan-2014
Series/Report no.: 060810291152;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peranan variabel dimensi SERVQUAL dalam meningkatkan kepuasan pasien rawat inap pada rumah sakit Gladiool Medika di desa Bangorejo kabupaten Banyuwangi dengan cara menghitung skor Measure of Service Superiority (MSS), Measure of Service Adequacy (MSA) dan Zone of Tolerance. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling dan subjek yang digunakan adalah para pasien rumah sakit Gladiool Medika yang menginap selama 7 hari atau lebih dengan jumlah 50 orang. Analisi data yang digunakan adalah teknik model SERVQUAL . Hasil penelitian menunjukkan bahwa para konsumen rumah sakit belum terpuaskan dengan layanan jasa yang diberikan oleh rumah sakit Gladiool Medika. Hal ini ditunjukkan dengan masih negatifnya selisih (gap) antara kinerja pegawai rumah sakit Gladiool Medika dengan harapan pasien rawat inap rumah sakit Gladiool Medika.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24152
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdlhub- (92)processed_1.pdf117.75 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools