Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/23641
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIrfijiyanti-
dc.date.accessioned2014-01-24T08:35:17Z-
dc.date.available2014-01-24T08:35:17Z-
dc.date.issued2014-01-24-
dc.identifier.nimNIM080910202057-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23641-
dc.description.abstractSusu merupakan nutrisi yang memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Konsumsi susu di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Kebutuhan susu dalam negeri yang semakin meningkat dari tahun ke tahun tidak diimbangi dengan produksi susu yang meningkat pula, akan tetapi Negara masih membutuhkan pasokan susu dari luar negeri. Hal ini merupakan peluang dalam memasuki industri pengolahan susu. PT. Susu Sehat Alami merupakan salah satu industri pengolahan susu yang terdapat di Jember. Pemasaran produk susu PT. Susu Sehat Alami dengan merek Milku dihadapkan pada kondisi persaingan yang semakin ketat dengan adanya industri pengolahan susu lokal maupun yang bertaraf Nasional. Menghadapi kondisi pasar yang ada manajemen perusahaan harus mampu merumuskan strategi pemasaran. Berdasarkan Kondisi pasar seperti itu maka perusahaan harus mampu bersaing dalam mendapatkan kepercayaan konsumen untuk mengkonsumsi produknya. Usaha mendapatkan kepercayaan ini dapat dilakukan dengan cara penempatan produk (Positioning) mereka di benak konsumen. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif paradigma kualitatif melalui beberapa tahapan yaitu observasi pendahuluan dan wawancara kepada informan yang berkaitan dengan strategi Positioning dalam PT. Susu Sehat Alami. Hasil wawancara yang dilakukan peneliti bahwa di PT. Susu Sehat Alami menggunakan strategi Positioning. Adapun langkah-langkah yang dilakukan PT. Susu Sehat Alami adalah melalui segmentasi pasar, penetapan target market dan Positioning.Segmentasi yang dilakukan menggunakan beberapa variabel yaitu geografis, demografis, psikografis dan perilaku. Hasil dari segmentasi bahwa PT. Susu Sehat Alami memasuki multi segmen yaitu segmen anak-anak, remaja dan kalangan atas. Daerah yang dipilih adalah Jember, Bondowoso, Probolinggo, Bangil, Surabaya, Banyuwangi dan Bali. Target market marupakan langkah selanjutnya, adapun target market adalah anak-anak TK, SD, SMP, SMA, Ibu-ibu rumah tangga, industri dibidang kimia, hotel, restoran dan cafe Strategi Positioning yang dilakukan oleh PT. Susu Sehat Alami lebih menekankan pada varian produk milku. PT. Susu Sehat Alami memperkenalkan produknya sebagai minuman kesehatan yang berfungsi sebagai sumber energi. Hal ini dikomunikasikan kepada konsumen melalui promosi, even dan penyebaran brosur dengan diperkuat slogan (Positioning statement) “Milku, Sumber Energi Hariku”. Positioning diperkuat dengan pembedaan layanan dan citra. Layanan yang diberikan perusahaan adalah pemesanan melalui telepon (Delivery Order), sedangan citra yang ditanamkan adalah melalui merek “Milku”, logo kepala sapi, slogan dan event yang diikuti. ixen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202057;-
dc.subjectSTRATEGI POSITIONING PRODUK MILKUen_US
dc.titleSTRATEGI POSITIONING PRODUK MILKU PADA PERSEROAN TERBATAS (PT) SUSU SEHAT ALAMI MANGLI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
0 (48).pdf97.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools