Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/20909
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAFANDI-
dc.date.accessioned2014-01-22T05:23:56Z-
dc.date.available2014-01-22T05:23:56Z-
dc.date.issued2014-01-22-
dc.identifier.nimNIM050210101114-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20909-
dc.description.abstractHasil belajar yang diperoleh siswa dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu diantaranya yaitu kemampuan guru dalam memilih strategi, model dan metode pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai, sehingga dapat mengoptimalkan prestasi hasil belajar siswa. Agar hasil belajar siswa yang dicapai bisa maksimal diperlukan cara-cara tertentu untuk mengaktifkan siswa dalam belajar, salah satunya yaitu dengan menerapkan team teaching dengan setting kooperatif pada pembelajaran. Penggunaan model pembelajaran kooperatif dengan team teaching akan dapat membantu para siswa untuk mendengarkan pendapat-pendapat orang lain. Para siswa secara individu dapat membangun kepercayaan diri terhadap kemampuannya untuk menyelesaikan masalah-masalah matematika. Penerapan team teaching dengan setting kooperatif akan memudahkan guru dalam mengatur kondisi kelas dan membimbing kelompok yang mengalami kesulitan dalam belajar karena pembagian tugas untuk membimbing kelompok sudah diatur dan disusun secara bersama-sama. Dengan sistem pembelajaran ini, siswa yang mempunyai permasalahan-permasalahan dalam pembelajaran tidak hanya dibantu oleh teman dalam kelompok tapi juga guruguru dalam tim. Selaian itu, Penerapan team teaching dengan setting kooperatif pada pembelajaran matematika dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. Penerapan sistem pembelajaran tersebut dapat membuat siswa aktif dalam berdiskusi, bertanya dan mengemukakan pendapat, serta mengerjakan tugas. Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah apakah penerapan team teaching dengan setting kooperatif berpengaruh terhadap hasil dan aktivitas belajaren_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050210101114;-
dc.subjectPENERAPAN TEAM TEACHINGen_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN TEAM TEACHING DENGAN SETTING KOOPERATIF TERHADAP HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK DI SMP NEGERI 1 PUJERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
K (160)k_1fkip.pdf576.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools