Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/20490
Title: PELAKSANAAN KORESPONDESI PADA DINAS PENDAPATAN DAERAH JEMBER
Authors: Windy Hardianti
Keywords: KORESPONDESI, DINAS PENDAPATAN DAERAH JEMBER
Issue Date: 22-Jan-2014
Series/Report no.: 080803103001;
Abstract: Berdasarkan hasil pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Nyata pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Jember dalam bidang korespondensi dapat disimpulkan antara lain: 1. Pengelolaan surat masuk dan surat keluar pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Jember menggunakan sistem Sentralisasi yaitu dimana kegiatan surat-menyurat disimpan pada suatu ruangan tertentu. 2. Penerimaan surat masuk dicatat dalam buku agenda surat masuk kemudian dicatat dalam lembar disposisi dan ditulis dalam buku ekspedisi interen, setelah itu dikirimkan kebagian yang bersangkutan. 3. Pengiriman surat keluar dilakukan dalam buku agenda surat keluar sesudah itu dicatat di buku ekspedisi, pengiriman sebelum dikirimkan. 4. Pengkodean atau kode klasifikasi surat pada Dinas Pendapatan Derah Kabupaten Jember disusun berdasarkan pokok masalah. 5. Penyimpanan atau pengarsipan surat dibedakan menurut pokok masalah surat sehingga apabila sewaktu-waktu surat itu diperlukan maka dapat dengan mudah ditemukan kembali.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/20490
Appears in Collections:DP-Sectariat Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A (2)_1.pdf132.45 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.