Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/19072
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPipin Wahyuningsih-
dc.date.accessioned2014-01-21T01:02:45Z-
dc.date.available2014-01-21T01:02:45Z-
dc.date.issued2014-01-21-
dc.identifier.nimNIM080910292013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/19072-
dc.description.abstractPT. TATS Indonesia cabang Jember merupakan pedagang besar. Perusahaan dalam kegiatan usahanya untuk mendistribusikan produk lampu tenaga surya yang langsung didapat dari perusahaan untuk disalurkan kepada distributor selanjutnya oleh distributor akan disebarkan keseluruh reseller yang dimiliki distributor dengan menjual kembali sehingga dapat dipakai oleh konsumen dan distributor dapat langsung menjual produk lampu tenaga surya kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskriptifkan tentang pelaksanaan saluran distribusi lampu tenaga surya PT. TATS Indonesia di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan metode wawancara mendalam dan tidak terstruktur dengan menggunakan analisis data reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Strategi saluran distribusi yang dijalankan PT. TATS Indonesia cabang Jember dengan menggunakan distributor yang sudah di tunjuk perusahaan sebagai perantara perusahaan dalam bentuk koperasi bernama Bhineka Tunggal Ika. Saluran distribusi yang digunakan distributor yaitu saluran distribusi langsung dan tidak langsung. Pertama Untuk distribusi langsung tujuannya agar produk dekat dengan konsumen sehingga dapat mengetahui perubahan sikap pelanggan. Kebijakan ini dilakukan untuk mengetahui reaksi pelanggan terhadap produk lampu tenaga surya. Saluran distribusi yang kedua yang digunakan adalah Saluran distribusi tidak langsung yang merupakan salah satu kebijakan distribusi yang dijalankan dengan mempertimbangkan agar produk lampu tenaga surya mudah diperoleh dimana pun dan kapan pun konsumen membutuhkannya. Kebijakan ini dilakukan untuk melayani penjualan secara eceran maupun borongan oleh distributor maupun reseller. Perusahaan dalam proses pendistribusian produknya menggunakan jasa distributor maupun reseller yang nantinya akan menyampaikan produk kepada konsumen. Berbagai cara dilakukan perusahaan agar dapat mencapai segmen pasar yang lebih luas salah satunya dengan menempatkan produk-produk yang dimiliki perusahaan kepada distributor yang dimiliki perusahaan. Distributor bertugas untuk menyalurkan produk dari produsen untuk dapat sampai ketangan konsumen dan juga menyebar produk kepada reseller yang dimiliki distributor perusahaan. Dengan upaya yang dilakukan perusahaan tersebut para konsumen akan mendapat kemudahan dalam mencari produk yang mereka inginkan. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran atau masukan yang berarti bagi perusahaan agar dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi dalam pengambilan keputusan bagi perusahaan khususnya dalam menentukan saluran distribusi perusahaan ke depannya sehingga bisa mempertahankan pasar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910292013;-
dc.subjectLampu Tenaga Surya, PT. TATS Indonesiaen_US
dc.titleSALURAN DISTRIBUSI LAMPU TENAGA SURYA PT. TATS INDONESIA DI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pipin Wahyuningsih_1.pdf48.92 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools