Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/18956
Title: PROSEDUR AKUNTANSI PENJUALAN TELKOM FLEXI PADA PT. TELKOM KANDATEL JEMBER
Authors: Arif Lukman Hakim
Keywords: PROSEDUR AKUNTANSI, PENJUALAN TELKOM FLEXI
Issue Date: 21-Jan-2014
Series/Report no.: 060803104191;
Abstract: Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata 1. Prosedur Pasang baru Telkom Flexi Pasang baru Telkom Flexi adalah pemasangan pesawat Telkom Flexi ke pelanggan, untuk menjadi pelanggan Telkom Flexi, calon pelanggan harus mengajukan permohonan berlangganan Telkom Flexi terlebih dahulu. proses yang patutu diketahui oleh pelanggan, yakni adanya pembebanan pulsa telepon. Dimana dengan adanya pembebanan pulsa telepon inilah pelanggan dapat mengetahui seberapa besar pemakaian jasa telekomunikasi yang telah mereka gunakan. Bagian-bagian Terkait dalam Pasang Baru Telkom Flexi 3. Customer service 4. Bagian keuangan Dokumen yang digunakan dalam Pasang Baru 1. Form check list kelengkapan PSB 2. Tel 69 atau kuintansi pendapatan tunai perusahaan 2. Prosedur Penerimaan Pembayaran Rekening Telkom Flexi PT. Telkom memberikan layanan kepada masyarakat dalam mempermudah pembayaran atas pemakaian jasa telepon. Pelanggan dapat membayar rekening Telkom Flexi melalui dua cara yang ditawarkan oleh PT. Telkom, adapun dua cara tersebut adalah : Metode Host to Host Bagian yang terkait dengan prosedur penerimaan pendapatan Telkom Flexi. 4. Customer service 5. UBC 6. Bagian Keuangan Dokumen yang digunakan pada prosedur Prosedur Pembayaran Rekening Telkom Flexi. c. Tel 75 merupakan daftar penerimaan harian di loket pembayaran yang terdapat di sistem komputer. d. L-11 perusahaan karena adanya pembayaran tagihan jasa telepon dari pelanggan 3. Hasil Pelaksanaan Praktek Kerja Nyata a. Membantu calon pelanggan dalam pengajuan pasang baru atau berlangganan Telkom Flexi Permohonan pasang baru Telkom Flexi dapat dilakukan oleh calon pelanggan dengan datang langsung ke loket Telkom yang menangani Pasang Sambungan Baru ( b. Membantu mengentry data CIMS ( Pembayaran piutang yang dilakukan oleh pelanggan di loket pembayaran Collecting Agent, secara otomatis menghasilkan catatan penerimaan pendapatan dikontrol secara on line melalui program CIMS ( c. Membantu dalam pengecekan bagi pelanggan yang telah diremainding melalui apliksi caring 11-14. Aplikasi caring dikembangkan sebagai pedoman pelaksanaan caring di lapangan bagi petugas CSR, Contact Center 147, TDC, PCAN dan petugas outbound Call.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18956
Appears in Collections:DP-Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Laporan_1X.pdf299.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.