Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/1837
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTryana Afrilyanti-
dc.date.accessioned2013-11-29T12:31:08Z-
dc.date.available2013-11-29T12:31:08Z-
dc.date.issued2013-11-29-
dc.identifier.nimNIM100903102006-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1837-
dc.description.abstractDunia pariwisata adalah dunia universal artinya bagi seseorang yang membutuhkan hiburan akan menyatakan sama bahwa pariwisata juga adalah kebutuhan sekunder. Hotel merupakan tempat tinggal sementara bagi para wisatawan selama mereka jauh dari tempat asalnya. Rumusan masalah yang diambil yaitu bagaimana peranan pelayanan Departmen Makanan dan Minuman Untuk Meningkatkan Hotel Bintang Mulia Jember. Tujuan praktek kerja nyata yang dilakukan di Hotel Bintang Mulia jember untuk mengetahui peranan pelayanan departemen makanan dan minuman di Hotel Bintang Mulia Jember. Service atau layanan merupakan suatu proses. Proses ini terdiri dari banyak kegiatan yang melibatkan interaksi antara pelanggan dan penyedia jasa. Pengertian food and beverage secara khusus (dilihat dari dunia perhotelan) adalah bagian dari hotel yang mengurus dan bertanggung jawab terhadap kebutuhan pelayanan makanan dan minuman serta kebutuhan lain yang terkait, dari para tamu yang tinggal maupun tidak di hotel tersebut, dan dikelola secara komersial serta professional. Salah satu peranan food and beverage department di Hotel Bintang Muli yaitu Menyajikan makanan dan minuman yang berkualitas kepada para tamu dari restoran yang sebelumnya telah diproses di food and beverage product. Food and beverage department terdapat dua bagian yaitu food and beverage service dan food and beverage product. Food and beverage service dan food and beverage product harus saling bekerja sama dengan baik satu sama lain untuk melayani kebutuhan tamu demi mendapat kesan positif tersendiri yang memang harus diterapkan didalam Food and Beverage Department.en_US
dc.relation.ispartofseries100903102006;-
dc.subjectPERANAN PELAYANAN DEPARTEMEN MAKANAN,..KABUPATEN JEMBERen_US
dc.titlePERANAN PELAYANAN DEPARTEMEN MAKANAN DAN MINUMAN UNTUK MENINGKATKAN HOTEL BINTANG MULIA KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tryana Afrilyanti - 100903102006_1.pdf144.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools