Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/16881
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorADI HANDONO-
dc.date.accessioned2014-01-18T05:08:58Z-
dc.date.available2014-01-18T05:08:58Z-
dc.date.issued2014-01-18-
dc.identifier.nimNIM030710101213-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16881-
dc.description.abstractDidalam dunia perdagangan khususnya dalam dunia periklanan dan pemasaran, merek memegang peranan yang sangat penting karena publik sering mengkaitkan suatu imej, kualitas dan reputasi barang dan jasa dengan merek tertentu. Selama ini banyak anggapan dari pengusaha kecil dan menengah bahwa proses pendaftaran merek terlalu lama, biaya mahal, dan birokrasi yang rumit. Permintaan pendaftaran merek dagang itu sebenarnya mudah asalkan pemohon menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan. Undang-Undang Merek No. 15 Tahun 2001 telah mengatur dengan rinci proses dan waktu pendaftaran sebuah merek dagang untuk memberikan kepastian bagi pemohon. Akan tetapi tidak jarang merek dagang yang telah didaftarkan dibatalkan dan dicoret dari daftar umum merek oleh Direktorat Jenderal HaKI atas permintaan pihak-pihak yang berkepentingan berdasarkan alasan-alasan tertentu. Pihak-pihak tersebut antara lain pihak pemegang merek, pihak ke 3 (tiga), dan pihak yang dirugikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030710101213;-
dc.subjectKAJIAN YURIDIS PEMBATALAN MEREK DAGANGen_US
dc.titleKAJIAN YURIDIS PEMBATALAN MEREK DAGANG YANG TELAH TERDAFTAR PADA DIREKTORAT JENDRAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (HAKI) OLEH PEMEGANG MEREK MENURUT UNDANG-UNDANG NO 15 TAHUN 2001 TENTANG MEREKen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
33a_1.pdf125.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools