Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/16156
Title: PENGARUH ATRIBUT JASA TERHADAP PERILAKU SISWA PASCA PEMBELIAN JASA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI EDDY’S JEMBER TAHUN 2007
Authors: LIYANA FEBRIYANTI
Keywords: Atribut Jasa
Issue Date: 17-Jan-2014
Series/Report no.: 030210301027;
Abstract: EDDY'S Jember adalah lembaga bimbingan belajar yang bergerak dibidang jasa pendidikan bahasa Inggris. EDDY'S merupakan lembaga pendidikan yang menawarkan atribut jasa yang berupa program, fasilitas pendidikan dan lokasi. Jika dibandingkan dengan lembaga pendidikan yang bergerak dibidang yang sama yaitu dibidang pendidikan bahasa Inggris maka lembaga pendidikan EDDY’S lebih unggul. Hal ini dibuktikan dengan perbedaan antara program yang ditawarkan di EDDY’S sesuai dengan materi yang ada disekolah. Fasilitas pendidikan yaitu tiap kelas di EDDY’S terdiri atas 6 orang sedangkan di Lembaga Pendidikan lain dalam satu kelas terdiri atas 15 orang. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi kelas di EDDY’S kondusif. Jika dilihat dari lokasi keberadaan EDDY'S jelas lebih strategis karena berada di lingkungan kampus, sehingga lingkungan tersebut sangat kondusif untuk melaksanakan proses belajar mengajar dan lokasi tersebut mudah dijangkau oleh alat transportasi serta dekat dengan pertokoan, warnet dan foto copy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari variabel atribut jasa yang terdiri atas : program, fasilitas pendidikan dan lokasi terhadap perilaku siswa pasca pembelian jasa pendidikan bahasa Inggris di EDDY’S Jember, dan juga untuk mengetahui variabel manakah yang dominan mempengaruhi perilaku siswa tersebut. Dalam memberikan kepuasan terhadap siswa dan memberikan pelayanan yang prima maka EDDY’S mengoptimalkan jasa yang ditawarkan pada siswa dengan cara menciptakan dan mengembangkan atribut jasa. Atribut jasa adalah komponen pelengkap jasa yang merupakan bagian pendukung dari jasa itu sendiri. Bila suatu jasa memiliki atribut yang sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pembelinya maka jasa tersebut akan dianggap cocok oleh siswa, sehingga pada akhirnya akan melakukan keputusan untuk membeli.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16156
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a (215)x_1.pdf20.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools