Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/15845
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASIH DWIPENI RAHAYU-
dc.date.accessioned2014-01-17T03:56:48Z-
dc.date.available2014-01-17T03:56:48Z-
dc.date.issued2014-01-17-
dc.identifier.nimNIM050803104265-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/15845-
dc.description.abstract5.1 Kesimpulan Berdasarkan tujuan hasil Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan pada PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Jember diperoleh berbagai manfaat yang sangat berharga baik itu berupa pengalaman maupun pengetahuan secara langsung maupun tidak langsung, sehingga penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut : a. Pada dasarnya setiap transaksi yang berhubungan dengan penerimaan dan pengeluaran kas dibuatkan bukti pembukuan atau dokumen kas. Berdasarkan bukti pembukuan di catat dalam beberapa buku harian, yaitu: 1) Buku kas, yaitu pencatatan melalui kas 2) Buku bank, yaitu pencatatan melalui bank 3) Buku memorial, yaitu pencatatan transakasi melalui memorial diluar hal tersebut diatas. b. Praktek yang sehat dalam pengendalian kas telah dilaksanakan sebagaimana mestinya. Hal ini dapat ditunjukkan dengan adanya penempatan kasir/pemegang kas dalam satu ruangan terpisah yang memisahkannya dari fungsi yang lain. c. Bahwa prosedur pengeluaran kas yang dilaksanakan oleh PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Jember sudah cukup baik. Sistem orientasi diterapkan untuk setiap terjadinya transaksi pengeluaran kas. Transaksi pengeluaran kas tidak dilaksanakan sendiri oleh pelaksanan bidang keuangan sejak awal hingga akhir, melainkan adanya campur tangan bidang lainnya. Dalam transaksi kas, bagian kasir atau pemegang kas adalah fungsi penerimaan kas, pengeluaran kas, dan fungsi penyimpanan kas. Sedangkan Kepala Perwakilan memberikan persetujuan atas penerimaan dan pengeluaran kas. Dan bagian keuangan memproses data keuangan dan kasir mengenai penerimaan dan pengeluaran kas. 58 59 d. Sistem pelayanan dan pengajuan klaim pada PT. Jasa Raharja (Persero) cepat dan memuaskan. Pelayanan disini biasa disebut dengan “jemput bola” yaitu sistem pelayanan yang dikondisikan untuk bekerja cepat, sehingga begitu ada laporan ada korban kecelakaan lalu lintas maka langsung berinisiatif untuk mendatangi korban dan memberikan haknyaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050803104265;-
dc.subjectBIAYA OPERASIONALen_US
dc.titlePROSEDUR AKUNTANSI PENERIMAAN IWKBU DAN PENGELUARAN BIAYA OPERASIONAL PADA PT.JASA RAHARJA (PERSERO) PERWAKILAN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:DP-Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
asihdwipen_1.pdf182.65 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.