Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/1381
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWahyuningsih, Indah-
dc.date.accessioned2013-10-23T02:22:01Z-
dc.date.available2013-10-23T02:22:01Z-
dc.date.issued2013-10-23-
dc.identifier.issn1413-8876-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1381-
dc.description.abstractTulisan ini membahas satu dari sekian banyak isu TEFL (Teaching English as a Foreign Language) yaitu isu tentang faktor-faktor yang menyebabkan sulitnya pemahaman teks dari bacaan berbahasa asing (L2). Diperkirakan ada 2 penyebab sulitnya pemahaman teks dari bacaan L2 tersebut, yakni faktor bahasa dan faktor sosial budaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan phenomenology dan grounded theory untuk melihat dan membuktikan bahwa 2 faktor tersebut menyebabkan sulitnya pemahaman teks L2 bagi pembelajar L2. Untuk membuktikan faktor penyebab pertama, yaitu faktor bahasa, penelitian dilakukan dengan mengamati kurangnya pengetahuan pembelajar terhadap grammar L2 dan perbendaharaan kata L2. Sementara itu, schema theory digunakan untuk melihat faktor penyebab kedua, yakni faktor sosial budaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sulitnya pemahaman teks L2 ternyata tidak hanya disebabkan karena kurangnya pengetahuan bahasa, akan tetapi latar belakang pengetahuan sosial dan budaya L2 dari pembelajar L2 juga menentukan mudah tidaknya pemahamannya terhadap teks L2.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Pengembangan Pendidikan;Volume 3 Nomor 2 Desember 2012-
dc.subjecttext difficulty, background knowledge, content schemata, formal schemata, cultural schemataen_US
dc.titleTHE LANGUAGE FACTORS AND SOCIO CULTURAL FACTORS CAUSING TEXT DIFFICULTY IN READING L2en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Fakultas Sastra

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Indah Wahyuningsih-Sastra.pdf85.98 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.