Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/13300
Title: | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING DALAM KELOMPOK KECIL POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT PADA KELAS VII SEMESTER GANJIL MTs NEGERI BANYUWANGI II TAHUN AJARAN 2011/ 2012 |
Authors: | SURYANTO |
Keywords: | Problem Posing, Pre Solution Posing, Bilangan Bulat |
Issue Date: | 27-Dec-2013 |
Series/Report no.: | 060210101249; |
Abstract: | Hasil yang diperoleh dari pembelajaran yang telah dilakukan menunjukkan aktivitas siswa cenderung mengalami peningkatan. Selama empat kali pembelajaran, aktivitas siswa dinilai sebanyak dua kali yaitu pada setiap akhir siklus. berdasarkan kriteria penilaian keaktifan siswa pada tabel 3.1. pada siklus I aktivitas presentasi hasil kelompok siswa tergolong kurang aktif, siswa mengajukan pertanyaan tergolong cukup aktif, keaktifan siswa dalam kelompok dan membuat kesimpulan tergolong aktif dan perhatian siswa terhadap pelajaran tergolong sangat aktif. Kemudian pada siklus II, kriteria aktivitas siswa mengajukan soal dan membuat kesimpulan berhasil mengalami peningkatan menjadi aktif, dan presentasi hasil kelompok siswa menjadi cukup aktif. Sehingga dapat disimpulkan, aktivitas pada siklus II mengalami peningkatan. Peningkatan ini disebabkan karena pada siklus II telah dilakukan perbaikan-perbaikan tentang hal-hal yang kurang pada siklus I. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13300 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi_1.pdf | 306.17 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools