Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128725Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | Ambarwati, Novem Khoirul | - |
| dc.date.accessioned | 2025-11-21T07:03:51Z | - |
| dc.date.available | 2025-11-21T07:03:51Z | - |
| dc.date.issued | 2007-06-30 | - |
| dc.identifier.nim | 030210101250 | en_US |
| dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128725 | - |
| dc.description | Finalisasi Oleh Ardi Tgl 21 Nopember 2025 | en_US |
| dc.description.abstract | Lembaga bimbingan belajar didirikan oleh pihak swasta yang berupa lembaga atau yayasan pendidikan dan harus didaftarkan dan mendapat ijin dari Depdiknas. Pelaksanaan sistem pengajaran di lembaga bimbingan belajar pada umumnya menggunakan modul sebagai bahan ajar. Keberhasilan siswa dalam menggunakan modul juga ditentukan oleh kualitas modul tersebut. Kualitas yang rendah dari modul sebagai bahan pelajaran dapat mengakibatkan rendahnya kualitas belajar dan motivasi belajar siswa. Oleh karena itu diperlukan analisis isi matematika dan metode penyajian materi pada modul yang dipakai oleh lembaga bimbingan belajar. Tujuan penelitian ini untuk menelaah kesesuaian (1) isi matematika dan (2) metode penyajian materi pada modul matematika SMP yang dipakai oleh lembaga bimbingan belajar Primagama dan DELTA. Hasil penelitian diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai referensi dalam menggunakan suatu bahan ajar (modul). Pada penelitian ini, pendeskripsian dilakukan dengan cara mencocokkan kriteria untuk menganalisis kesesuaian modul matematika SMP yang dipakai oleh lembaga bimbingan belajar menurut kriteria Bell. Peneliti atau dengan bantuan orang lain merupakan alat pengumpul data utama yaitu yang merencanakan, mengumpulkan, mengelola dan menganalisis data berdasarkan kriteria Bell. Akan diamati kesesuaian bahan sajian modul matematika SMP lembaga bimbingan belajar menurut kriteria Bell. Jadi pendeskripsian dilakukan dengan cara memberikan gambaran secara menyeluruh pada modul matematika SMP yang dipakai oleh lembaga bimbingan belajar berdasarkan kriteria Bell. | en_US |
| dc.description.sponsorship | Eh. Sunardi, M.Pd selaku Dosen Pembimbing I, Dra. Dinawati T, M.Pd, selaku Dosen Pembimbing II | en_US |
| dc.language.iso | other | en_US |
| dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
| dc.subject | Modul Matematika SMP | en_US |
| dc.subject | Kriteria Bell; | en_US |
| dc.subject | Lembaga Bimbingan Belajar | en_US |
| dc.title | Analisis Modul Matematika SMP yang Dipakai oleh Lembaga Bimbingan Belajar Berdasarkan Kriteria Bell | en_US |
| dc.type | Skripsi | en_US |
| dc.identifier.prodi | Pendidikan Matematika | en_US |
| dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Sunardi. M.Pd | en_US |
| dc.identifier.pembimbing2 | Dra. Dinawati T, M.Pd, | en_US |
| dc.identifier.validator | Ardi | en_US |
| Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| Novem Khoirul Ambarwati_030210101250.Repo.pdf | 2.51 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools