Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128663
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNIHAYATI, Novinda-
dc.date.accessioned2025-11-20T01:21:09Z-
dc.date.available2025-11-20T01:21:09Z-
dc.date.issued2006-07-
dc.identifier.nim022110101066en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128663-
dc.descriptionFinalisasi oleh Ardi pada tanggal 20 Nopember 2025en_US
dc.description.abstractAdanya ketidakpuasan pasien rawat jalan di puskesmas Sumbersari dan teijadinya penurunan jumlah kunjungan kasus baru di unit rawat jalan selama tahun 2003-2005, melatar belakangi dilakukannya penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara faktor karakteristik pasien yang terdiri dari umur, jenis kelamin, pendidikan, pengalaman, pekeijaan dan suku bangsa dengan tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan rawat jalan di puskesmas Sumbersari. Penelitian ini merupakan penelitian survei analitik dengan menggunakan pendekatan cross sectional yang dilaksanakan pada bulan juni 2006, dengan populasi seluruh pasien rawat jalan yang memiliki kriteria tertentu dan diperoleh sampel sebanyak 96 pasien. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel kebetulan atau accidental sampling. Data primer yang diperoleh dari lembar kuisioner disajikan dalam bentuk tabulasi silang kemudian dianalisis menggunakan uji statistik regresi logistik berganda dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan antara usia (p = 0,775); jenis kelamin (p = 0,979); pendidikan (p = 0,169); pengalaman (p = 0,723); pekerjaan (p = 0, 534) dan suku bangsa (p = 0,661), dengan tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan rawat jalan di puskesmas. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak ada hubungan antara variabel usia, jenis kelamin, pendidikan, pengalaman, pekeijaan dan suku bangsa dengan tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan rawat inap di puskesmas Sumbersari kabupaten Jember.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Thohirun M S , MA selaku Dosen Pembimbing I Nuryadi S.K M , M K es. sebagai dosen Pembimbing IIen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Kesehatan Masyarakaten_US
dc.subjectKEPUASAN PASIENen_US
dc.subjectMUTU PELAYANANen_US
dc.subjectKARAKTERISTIK PASIENen_US
dc.titleHubungan Karakteristik Pasien dengan Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Rawat Jalan di Puskesmas Sumbersari Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiKesehatan Masyarakaten_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Thohinin, MS, MAen_US
dc.identifier.pembimbing2Nuryadi, S.KM, M.Kesen_US
dc.identifier.validatorHasyimen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Public Health

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Novinda Nihayati_02211010101066.pdf2.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools