Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128591
Title: Kualitas Pelayanan Publik Program Panadol Mantap di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang
Authors: ZULKARNAEN, Putri Andriani
Keywords: Pelayanan Publik
Kualitas Pelayanan
Pemerintahan
Issue Date: 16-Dec-2024
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Penelitian ini dilakukan guna untuk mengetahui kualitas pelayanan program Panaddol Mantap oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang, yang bertujuan mempermudah pengurusan dokumen kependudukan, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Mengacu pada teori Sinambela (2019), kualitas pelayanan dinilai berdasarkan enam dimensi: transaparansi, akuntabilitas, kondisional, partisipasi, kesamaan hak, keseimbangan hak dan kewajiban. Meskipun nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) mencapai 82,72 pada triwulan ketiga 2023, keluhan masyarakat masih ditemukan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan teknik analisis data menggunakan teknik service quality pada 70 responden, hasil menunjukkan rata-rata skor Servqual -8,13, menandakan kualitas pelayanan belum memenuhi harapan masyarakat serta diperlukannya perbaikan atau peningkatan kualitas pelayanan.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 12 November 2025_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128591
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Putri Andriani Zulkarnaen 190910201049 Tugas Akhir.pdf
  Until 2030-10-27
2.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools