Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128547
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLESMANA, Rila Putri-
dc.date.accessioned2025-11-06T06:46:37Z-
dc.date.available2025-11-06T06:46:37Z-
dc.date.issued2025-01-15-
dc.identifier.nim220820101047en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128547-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 6 November 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan melakukan analisis strategi bersaing retail elektronik pada e- commerce Shopee (studi kasus Thomas Elektronics). Adapun ranccangan penelitian ini menggunakan Mixed-Method. Metode yang digunakan adalah Sequential Explanatory yang menggabungkan data dari satu metode dengan metode lainnya. Obyek penelitian yang dibutuhkan ini ialah perusahaan bisnis retail elektronik di Kabupaten Jember Provinsi Jawa timur yaitu Thomas Electronics kurang lebih 4 (empat) bulan. Penentuan informan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan purposive. Penelitian ini akan menggunakan data primer dan sekunder. Pengolahan data ini dimasukan untuk Menyusun strategi untuk membangun loyaliatas melalui kualitas pelanan pada bisnis retail elektronik dengan pendekatan konsep manajemen strategi. Analisis kualitatif menggunakan analisis SWOT dan Quantitative Strategic Planning Matrix. Berdasarkan analisis pembahasan, maka kesimpulannya: 1) Berdasarkan analisis Matriks SWOT, faktor internal Shopee Thomas Electronics terdiri atas faktor kekuatan dan kelemahan yang dimiliki shopee thomas electronics. Selanjutnya faktor eksternal dari Shopee Thomas Electronics terdiri atas faktor peluang dan ancaman; 2) Setelah melalui input data, pencocokan, dan tahap keputusan pada analisis QSPM, maka didapatkan strategi utama yang mendapatkan nilai daya tarik tertinggi (6,518) pada QSPM; 3) Perencanan pengembangan model bisnis shopee thomas electronics dalam menghadapi persaingan bisnis didasarkan pada strategi dengan prioritas tertinggi yaitu melaksanakan kegiatan flash sale pada momen tertentu.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Arnis Budi Susanto, S.E, M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnsen_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.subjectRetail Elektroniken_US
dc.subjectShopeeen_US
dc.subjectStrategi Bersaingen_US
dc.titleAnalisis Strategi Bersaing Retail Elektronik Pada E-commerce Shopee (Studi Kasus Thomas Electronic)en_US
dc.typeTesisen_US
dc.identifier.prodiS2 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Arnis Budi Susanto, S.E, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Intan Nurul Awwaliyah S.E., M.Sc.en_US
dc.identifier.validatorRevaen_US
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
respitory tesis .pdf
  Until 2030-04-28
Rila Putri Lesmana_2208201010471.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.