Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128445
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFARAHIYAH, Triana-
dc.date.accessioned2025-10-24T08:14:52Z-
dc.date.available2025-10-24T08:14:52Z-
dc.date.issued2025-01-09-
dc.identifier.nim180210205059en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128445-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 24 Oktober 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractManajemen adalah suatu proses yang mencakup empat kegiatan khusus, yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian (evaluasi atau penilaian). Setiap manusia mengembangkan kecerdasan dengan berbagai cara yang biasa disebut dengan kecerdasan majemuk. Penelitian ini mempunyai maksud dan tujuan dalam mendeskripsikan manajemen pembelajaran berbasis multiple intelligences di RA Ulul Albab Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian yang dilakukan adalah menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian akan dilakukan di RA Ulul Albab, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Desain penelitian atau desain penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi lapangan. Dapat disimpulkan bahwa perencanaan kegiatan pembelajaran berbasis kecerdasan majemuk dimulai sebelum guru melaksanakan kegiatan pembelajaran, guru terlebih dahulu menyusun kegiatan yang akan dilaksanakan, menyiapkan bahan dan alat yang akan digunakan serta penilaian yang akan dilakukan. keluar. Sebelum anak melakukan kegiatan pembelajaran, anak telah melakukan tes E-Mint Research terlebih dahulu untuk mengetahui kecerdasan dominan anak. Tes ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh profil kecerdasan majemuk dominan yang dimiliki setiap anak. Materi kegiatan yang akan diberikan guru pada saat pelaksanaan pembelajaran disesuaikan dengan tema yang akan diberikan. Proses pelaksanaan pembelajaran berbasis kecerdasan majemuk di RA Ulul Albab melalui tiga tahap, yaitu kegiatan pembukaan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Terakhir, melaksanakan penilaian autentik yang meliputi penilaian pengetahuan, sikap, dan keterampilan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectManajemen Kegiatan Pembelajaranen_US
dc.subjectMultiple Intelligencesen_US
dc.titleManajemen Kegiatan Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences di RA Ulul Albab Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.identifier.pembimbing1Senny Weyara Dienda Saputri, S.Psi., M.A.en_US
dc.identifier.pembimbing2Reski Yulina Widiastuti, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorHasyimen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
baru 2.pdf
  Until 2030-05-25
Triana Farahiyah_180210205059716.9 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools