Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128073
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZALEHA, Farah Diba
dc.date.accessioned2025-09-03T07:02:16Z
dc.date.available2025-09-03T07:02:16Z
dc.date.issued2024-07-25
dc.identifier.nim200910101002en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128073
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 6 Oktober 2025
dc.description.abstractArab Saudi memperkenalkan Saudi Vision 2030 pada tahun 2016 untuk mengatasi ketergantungan ekonomi negara tersebut terhadap hasil minyak bumi. Saudi Vision 2030 mengusung visi diversifikasi ekonomi untuk mengubah 67 persen ekspor Arab Saudi berupa migas dan 33 persen ekspor Arab Saudi berupa nonmigas. Dalam mencapai Saudi Vision 2030, Arab Saudi memanfaatkan sektor olahraga dengan menginvestasikan dana dan memanfaatkan kemitraan dengan perusahaan internasional untuk menyelenggarakan acara internasional, salah satunya adalah dalam penyelenggaraan acara balap internasional seperti Formula 1, Formula E, Extreme E, dan Reli Dakar. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi nation branding yang dilakukan oleh Arab Saudi dalam mendukung Saudi Vision 2030 melalui penyelenggaraan ajang motorsport. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data melalui studi pustaka. Strategi Arab Saudi dalam mencapai Saudi Vision 2030 dengan melalui penyelenggaraan event motorsport internasional berupa dukungan investasi oleh pemerintah Arab Saudi, melakukan kemitraan dan sponsorship antara sektor publik dan swasta, serta menjalin kerja sama melalui media internasional.en_US
dc.description.sponsorshipDrs.Djoko Susilo ,M.Si. Drs.Sus Eko Zuhri Ernada Grad.Dipl.IR.,MA.,CIQaR, CIQnRen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectARAB SAUDIen_US
dc.subjectNATION BRANDINGen_US
dc.subjectMOTORSPORTen_US
dc.subjectSAUDI 2030en_US
dc.titleStrategi Nation Branding Arab Saudi melalui Event Motorsport dalam Mendukung Saudi Vision 2030en_US
dc.title.alternativeSaudi Arabia's Nation Branding Strategy Through Motorsport in Supporting Saudi Vision 2030en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiHubungan Internasionalen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Djoko Susilo, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Sus Eko Zuhri Ernada, Grad.Dipl.IR.,MA.,CIQaR, CIQnRen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_September 2025en_US
dc.identifier.finalizationNisa_Taufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository Farah Diba Z.pdf
  Until 2029-08-11
1.02 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools