Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128010
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKHIKMA, Ifadatul-
dc.date.accessioned2025-08-28T23:34:22Z-
dc.date.available2025-08-28T23:34:22Z-
dc.date.issued2024-07-16-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128010-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 29 Agustus 2025en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak penerapan penilaian berbantuan Quizizz dalam model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di sekolah menengah. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas: kelas eksperimen dengan 33 siswa dan kelas kontrol dengan 34 siswa di kelas X IPA di MAN 1 Jember, yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Jenis penelitian ini adalah eksperimen sejati dengan desain kelompok kontrol post-test saja. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, post-test, kuesioner motivasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada dampak signifikan penerapan penilaian berbantuan Quizizz terhadap hasil belajar siswa sekolah menengah. Temuan menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar untuk kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol, dengan motivasi belajar di kelas eksperimen memiliki persentase rata-rata sebesar 75,22% yang diklasifikasikan sebagai termotivasi, sedangkan kelas kontrol memiliki 39,83% yang diklasifikasikan sebagai kurang termotivasi. Hasil belajar untuk kelas eksperimen menunjukkan skor rata-rata post-test untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing sebesar 75,82% dan 71,50%. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada dampak signifikan penerapan penilaian berbantuan Quizizz terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di sekolah menengah.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Maryani, M.Pd., M.C.E. Ike Lusi Meilina, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectASESMENen_US
dc.subjectQUIZIZZen_US
dc.subjectPROBLEM BASED LEARNINGen_US
dc.subjectMOTIVASI BELAJARen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Penerapan Asesmen Berbantuan Quizizz pada Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa di SMAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Fisikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Maryani, M.Pd., M.C.E.en_US
dc.identifier.pembimbing2Ike Lusi Meilina, S.Pd., M.Pden_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Agustus 2025en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Ifadatul Khikma_083.pdf
  Until 2029-07-16
1.34 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools