Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127845
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Media TikTok Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajae Geografi Siswa SMA |
Authors: | MAGHFIROH, Siti Lailil |
Keywords: | Berpikir Kreatif Geografi Hasil Belajar Model Project Based Learning TikTok |
Issue Date: | 22-Jan-2025 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Model pembelajaran discovery learning belum cukup maksimal dalam mempengaruhi kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa sehingga diberikan solusi menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan media Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan media TikTok terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi siswa SMA. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dan dirancang dengan posttest only control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dalam penggunaan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan media TikTok terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi pada kelas eksperimen yang diberikan perlakuan dimana hasil nilai Independent Sample T-test dibawah (> 0,05). Kesimpulan penelitian bahwa terdapat pengaruh signifikan dari penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan media TikTok terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi siswa SMA. |
Description: | Finalisasi unggah file repositori tanggal 12 Agustus 2025_Kurnadi |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127845 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
doc (1).pdf Until 2030-02-17 | Siti Lailil Maghfiroh_210210303077 | 6.83 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools