Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127454
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAULIDIAH, Izza Afkarina-
dc.date.accessioned2025-07-18T02:12:01Z-
dc.date.available2025-07-18T02:12:01Z-
dc.date.issued2024-11-20-
dc.identifier.nim200210303087en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127454-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 18 Juli 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractKetrampilan berpikir tingkat tinggi juga dapat digunakan untuk menggambarkan aktivitas koognitif peserta didik yang berada diluar tahap pemahaman. Berdasarkan hasil observasi penerapan model pembelajaran konvensional menujjukan ketidakaktifan siswa dalam pembelajaran sehingga berpengaruh pada kemampuan berpikir kreatif siswa. Model pembelajaran Discovery Learning berbantuan media aplikasi Filmora melibatkan siswa dalam secara aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan media aplikasi video Fimora terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa SMA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuasi eksperimen dan pengaplikasikan desain posttest only control group desain. Penentuan lokasi pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling area. Hasil penelitian menunjjukan kelas eksperimen memiliki rata-rata posttest lebih unggul. Kelas eksperimen memiliki rata-rata nilai posttest 79,51 sedangkan kelas kontrol memiliki nilai rata-rata posttest 58,58. Hasil uji hipotesis independent sample ttest menunjukkan nilai sig. (2-tailed) 0,000. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari penerapan model pembelajaran Discovery Learning berbantuan aplikasi video filmora terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa siswa.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Yushardi, S.Si.,M.Si.,M.C.E DPA: Ana Susiati S.Pd, M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectPengaruh Media Pembelajaranen_US
dc.subjectKetrampilan Berpikir Tingkat Tinggien_US
dc.subjectDiscovery Learningen_US
dc.subjectFimoraen_US
dc.titlePengaruh Media Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Aplikasi Filmora Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Pendidikan Geografien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Yushardi, S.Si.,M.Si.,M.C.Een_US
dc.identifier.pembimbing2Ana Susiati S.Pd.,M.Pden_US
dc.identifier.validatorRudy Ken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi.pdfIzza Afkarina Maulidiah_2002103030872.38 MBAdobe PDFView/Open
skripsi.pdf
  Until 2029-02-14
2.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools