Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127107
Title: Evaluasi User Interface/User Experience Menggunakan Metode Enhanced Cognitive Walkthrough pada Game Wuthering Waves
Authors: IMAWAN, Hilman Aqiel
Keywords: User Interface/User Experience
Issue Date: 18-Jul-2024
Publisher: Fakultas Ilmu Komputer
Abstract: Wuthering Waves merupakan game RPG dengan tema open world, di mana kita dapat menjelajah dunia tersebut menggunakan berbagai karakter atau Resonator yang ditawarkan. Wuthering Waves ini sangat populer di kalangan pemain game RPG yang mana di rilis oleh Kuro Games pada 22 Mei 2024. User Experience sangat penting pada sebuah game. Game yang memiliki user expereience yang baik akan lebih mudah diterima oleh pengguna dan dapat bersaing di pasaran. Game perlu dievaluasi agar dapat memiliki user experience yang baik. Metode Enhanced Cognitive Walkthrough merupakan metode evaluasi user experience dimana responden diminta untuk mengerjakan tugas berbasis skenario yang telah dipersiapkan oleh evaluator. Penggunaan metode ini bisa menilai seberapa mudah aplikasi tersebut saat dioperasikan langsung oleh pengguna. Partisipan pengujian yang dipilih dalam penelitian ini yakni pengguna game Wuthering Waves yang sudah memainkan game Valorant dan pengguna yang belum pernah memainkan game Wuthering Waves. Jumlah partisipan pengujian yang akan digunakan berjumlah 12 yang dibagi 6 pengguna game Wuthering Waves yang sudah memainkan game Wuthering Waves dan 6 pemain baru game Wuthering Waves. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa memberikan saran perbaikan sebagai bahan pertimbangan bagi publisher dan developer untuk melakukan perbaikan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/127107
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hilman Aqiel Imawan R.pdf
  Until 2029-11-08
1.2 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools