Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126798
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALFIANA, Vani Sella-
dc.date.accessioned2025-06-26T06:57:50Z-
dc.date.available2025-06-26T06:57:50Z-
dc.date.issued2024-10-24-
dc.identifier.nim200210204117en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126798-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 26 Juni 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractKeterampilan menulis merupakan keterampilan berbahasa yang paling kompleks dan sangat penting dikuasai oleh peserta didik dalam proses belajarnya. Kurikulum merdeka fase B menyebutkan peserta didik diharapkan dapat menulis suatu karangan salah satunya karangan narasi. Inovasi dalam menggunakan model pembelajaran yang bervariasi sangat diperlukan. Model pembelajaran kooperatif tipe TTW tepat digunakan untuk mengatasi kurangnya kemampuan peserta didik dalam menulis. Penelitian dilakukan di SDN Bangsalsari 03 Jember dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TTW terhadap keterampilan menulis karangan narasi peserta didik SD. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen dengan desain Posttest Only Control Group Design. Metode yang digunakan yaitu observasi, wawancara, tes kinerja, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji independent sample t-test. Hasil analisis data memperoleh nilai t hitung > t tabel (6,696 > 2,004), sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TTW berbantuan media gambar berseri berpengaruh terhadap keterampilan menulis karangan narasi peserta didik kelas IV SDN Bangsalsari 03 Jember.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Fajar Surya Hutama, S.Pd., M.Pd. DPA: Nindya Nurdianasari, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectThink Talk Writeen_US
dc.subjectGambar Berserien_US
dc.subjectKeterampilan Menulisen_US
dc.subjectKarangan Narasien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Berbantuan Media Gambar Berseri terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Peserta Didik SDen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Fajar Surya Hutama, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Nindya Nurdianasari, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Mei 2025en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository UNEJ_Vani Sella Alfiana_Skripsi.pdf
  Until 2029-12-10
Vani Sella Alfiana_2002102041174.19 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools