Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126762
Title: Faktor Keputusan Nasabah Memilih Kredit Usaha Rakyat (KUR) Berbasis Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan dengan Mediasi Kepercayaan Nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banyuwangi
Authors: SARI, Catur Nanda Puspita
Keywords: CITRA PERUSAHAAN
KUALITAS PELAYANAN
KEPERCAYAAN PELANGGAN
KEPUTUSAN PELANGGAN
Issue Date: 9-Sep-2024
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor Keputusan Nasabah Memilih Kredit Usaha Rakyat (KUR) Berbasis Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Dengan Mediasi Kepercayaan Nasabah Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan Metode Explanatory Research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banyuwangi pada tanggal 31 Desember 2023 yang berjumlah 3.633 nasabah. Peneliti menggunakan Metode Simple Random Sampling atau Pengambilan Sampel Secara Acak. Penentuan besar sampel yang digunakan penulis dalam penelitian ini berdasarkan Metode Slovin sebagai alat ukur untuk menghitung besar sampel sehingga dapat mempermudah penelitian. Jumlah sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan Rumus Slovin dengan α = 10%. Penelitian ini menggunakan 200 responden untuk menghindari jawaban kuesioner yang telah disebarkan kepada responden tidak sesuai dengan yang diharapkan. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Perusahaan berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan. Citra Perusahaan berpengaruh terhadap Keputusan Pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Pelanggan. Kepercayaan Pelanggan berpengaruh terhadap Keputusan Pelanggan. Kepercayaan Pelanggan memediasi pengaruh Citra Perusahaan terhadap Keputusan Pelanggan. Kepercayaan Pelanggan memediasi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pelanggan.
Description: Finalisasi oleh Taufik tgl 25 Juni 2025
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126762
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Catur Nanda Puspita Sari - 200820101009.pdf
  Until 2029-08-01
754.9 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.