Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126607
Title: Pengaruh Model Student Team Achievement Divisione Berbantuan Media Pear Deck terhadap Kemampuan Kolaborasi dan Hasil Belajar Siswa SMA/MA
Authors: ZUBAIDAH
Keywords: KEMAMPUAN KOLABORASI
MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS
HASIL BELAJAR
Issue Date: 25-Dec-2024
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Model pembelajaran konvensional masih belum maksimal dalam mempengaruhi kemampuan kolaborasi dan hasil belajar siswa, sehingga diperlukan solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh yang signifikan dari Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions Berbantuan Media Pear Deck Terhadap Kemampuan Kolaborasi dan Hasil Belajar Siswa. Populasi penelitian ini yakni seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Kencong tahun ajaran 2023/2024 yang terbagi menjadi 10 kelas dan diambil dua kelas sebagai sebagai sampel penelitian. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dan dirancang dengan posttest only kontrol group design. Uji hipotesis berdasarkan perhitungan uji-t pada kemampuan kolaborasi diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000. Sedangkan dari hasil belajar siswa diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,006 yang artinya dibawah 0,05. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions Berbantuan Media Pear Deck Terhadap Kemampuan Kolaborasi dan Hasil Belajar Siswa SMA/MA
Description: Finalisasi oleh Taufik tgl 18 Juni 2025
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126607
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc (1).pdf
  Until 2029-07-31
3.09 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
doc (1).pdf
  Until 2029-07-31
3.09 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
doc (1).pdf
  Until 2029-07-31
3.09 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools