Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126543
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWULANDARI, Indah-
dc.date.accessioned2025-06-13T03:22:41Z-
dc.date.available2025-06-13T03:22:41Z-
dc.date.issued2024-06-23-
dc.identifier.nim200210102082en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126543-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 13 Juni 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractFisika adalah ilmu yang terintegrasi dengan perilaku dan fenomena di alam (Kiswanto, 2022). Pembelajaran fisika membantu peserta didik menemukan konsep, pengetahuan, kecakapan ilmiah, dan keterampilan proses sains (Zaidah & Wijaya, 2021). Pendidikan berkembang ke arah positif akibat kemajuan teknologi yang sangat pesat (Effendi & Wahidy, 2019). Pemanfaatan ICT sangat digencarkan untuk mendukung kegiatan pembelajaran di sekolah (Hafizhah, 2021). Peranan teknologi sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan pembelajaran (Zaidah & Hudaidah, 2021). Motivasi belajar merupakan elemen penting dalam kegiatan belajar. Motivasi belajar juga mempengaruhi hasil belajar siswa (Nurmala & Naswan, 2020). Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan untuk menstimulasi motivasi peserta didik (Susanti, 2020). Hasil belajar siswa menggambarkan tingkat kemampuan siswa setelah melalui kegiatan belajar dan ditentukan oleh faktor eksternal serta faktor internal (Syafaruddin et al., 2019). Proses penilaian penting dalam pembelajaran, memberikan umpan balik bagi peserta didik dan orang tua (Kemendikbudristek, 2022). Penggunaan aplikasi penilaian seperti wordwall dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik (Maryanti et al., 2022). Wordwall adalah media pembelajaran interaktif dengan fitur dan tampilan yang menarik serta sistem pengoreksian yang jelas (Shiddiq, 2021). Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Wordwall dalam penilaian dapat mengatasi kekurangan penilaian kertas tes, meningkatkan motivasi belajar, dan hasil belajar siswa (Savira & Gunawan, 2022). Penelitian yang dilakukan di SMAN 1 Rogojampi kali ini menunjukkan bahwa penggunaan Wordwall pada penilaian menghasilkan nilai rata-rata yang lebih tinggi di kelas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectAsesmenen_US
dc.subjectWordwallen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Assessment Wordwall Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar pada Siswa SMAen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Fisikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Maryani, M. Pd., M. C. Een_US
dc.identifier.pembimbing2Ernasari S. Pd., M. pden_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Mei 2025en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2029-05-28
Indah Wulandari_200210102082828.49 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools