Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126511
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJUNAIDI, Ahmad-
dc.date.accessioned2025-06-11T02:43:45Z-
dc.date.available2025-06-11T02:43:45Z-
dc.date.issued2023-09-21-
dc.identifier.nim200803101010en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126511-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 11 Juni 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPemasaran adalah suatu usaha yang mengarahkan aliran barang dan jasa dari produsen kepada konsumen. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor jasa, memerlukan perlakuan promosi yang berbeda dengan perusahaan yang bergerak di sektor produksi. Tetapi ada juga perusahaan jasa di mana produknya dapat dilihat dan dijamah hal itu adalah suatu perkecualian, yang memang produk barang dengan produk jasa sulit untuk dibedakan. Khusus untuk pertukaran jasa ini pemasar harus dapat meyakinkan pembeli tentang produk yang ditawarkannya dengan meningkatkan tingkat kewujudan produk tersebut. 

Maka dari itu dibentuklah sebuah bauran pemasaran guna untuk mencapai tujuan pemasaran pada pasar yang ditargetkan. Dengan membuat strategi pemasaran yang tepat maka pemasaran akan berhasil. Fungsi dari strategi pemasaran disini untuk mengatur kerja dari divisi atau bidang di perusahaan agar terciptanya kerja sama yang mengantarkan perusahaan mencapai tujuannya. Semua organisasi baik organisasi di bidang bisnis maupun organisasi non profit mulai dari yang berskala kecil sampai berskala besar dan bergerak di bidang manufaktur ataupun jasa seperti halnya jasa pengiriman, semuanya memerlukan pemasaran dengan tujuan mempertahankan pelanggan yang sudah ada maupun untuk menarik pelanggan baru. 

PT Pos Indonesia merupakan satu-satunya badan usaha milik negara yang bergerak pada bidang jasa pengiriman. Sistem pelayanan yang diberikan oleh Kantor Pos Jember yaitu fokus pada kegiatan pengiriman barang maupun surat serta jasa keuangan contohnya Pospay, Wesel Pos dan Giro Pos. Pos Indonesia mendapatkan tantangan yang berat dengan banyaknya perusahaan-perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang pengiriman barang yang sama dengan bidang usaha PT Pos Indonesia salah satu contohnya yaitu JNE dan TKI. Dalam perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini, PT. 

Pos Indonesia telah mengalami penurunan pelanggan dalam jumlah yang signifikan. Strategi pemasaran yang digunakan haruslah menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi di PT. Setiap divisi atau bidang lain akan terpengaruh dari hasil penjualan yang dipengaruhi oleh pemasaran. Semakin berhasil strategi pemasaran maka penjualan akan meningkat dan begitu pula kerja dari setiap divisi atau bidang yang ada. 

Begitu pula dengan SDM yang akan meningkat guna memenuhi permintaan yang melonjak. Pos Indonesia membuat satu produk baru berupa aplikasi pada handphone yang dapat memudahkan pelanggan yang akan memakai jasanya khususnya pada jasa keuangan. Kreatifitas dan inovasi strategi pemasaran penting dilakukan untuk menjangkau pelanggan baru dan segmen pasar baru guna mencapai target yang dilakukan PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectLayanan Pos Expressen_US
dc.subjectPT Pos Indonesia (Persero)en_US
dc.titlePelaksanaan Bauran Pemasaran pada Layanan Pos Express PT Pos Indonesia ( PERSERO ) Cabang Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiD3 Manajemen Perusahaanen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Gusti Ayu Wulandari, S.E., M.Men_US
dc.identifier.validatorteddyen_US
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LAPORAN TUGAS AKHIR PKN AHMAD JUNAIDI NIM 200803101010.pdf
  Until 2028-10-25
Ahmad Junaidi._2008031010102.94 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.