Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126475
Title: | Pengembangan E-LKPD Berbasis Website Wizer.me pada Sub Materi Keragaman Flora dan Fauna Indonesia Siswa SMA |
Authors: | AMRULLAH, Muhammad Jiddan |
Keywords: | E-LKPD MEDIA PEMBELAJARAN WEBSITE WIZER.ME FLORA DAN FAUNA |
Issue Date: | 12-Feb-2024 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Penelitian dilatarbelakangi oleh permasalahan inovasi serta metode pembelajaran yang bersifat konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran interaktif E-LKPD berbasis Website Wizer.me. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4-D (Define, Design, Develop, Disseminate). Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kegiatan observasi serta lembar angket respon siswa untuk menilai kevalidan media yang dikembangkan. Teknik analisis data yang digunakan berupa lembar validitas dan lembar angket respon siswa untuk menilai kevalidan media yang akan dikembangkan. Hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh nilai: 1) Penilaian validitas media sebesar 98% dengan tingkat ketercapaian 81,00 < Valpro ≤ 100 dan tingkat kevalidan “Sangat Valid” serta masuk kedalam kategori “Dapat Digunakan Tanpa Revisi” dan 2) Penilaian respon siswa sebesar 97% dengan tingkat ketercapaian 81,00 – 100 dan hasil angket respon siswa “Sangat Setuju”. Dengan demikian, media pembelajaran interaktif E-LKPD Website Wizer.me layak digunakan dalam proses pembelajaran pada materi geografi yaitu keragaman flora dan fauna Indonesia. |
Description: | Finalisasi oleh Taufik Tgl 4 Juni 2025 |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126475 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Muhammad Jiddan Amrullah_200210303077.pdf Until 2029-03-26 | 5.93 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools