Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126440
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHAN, Rizki-
dc.date.accessioned2025-06-03T02:37:17Z-
dc.date.available2025-06-03T02:37:17Z-
dc.date.issued2024-07-31-
dc.identifier.nim171910301076en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/126440-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 3 Juni 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPasar Tanjung Kabupaten Jember merupakan pasar tradisional yang umumnya terkesan kumuh, kotor dan pelayanannya yang kurang. Perlunya kontrol kinerja terhadap pengembangan serta Peningkatan kesejahteraan perdagangan pada jenjang perekonomian tinggi dapat dicapai apabila didukung oleh prasarana gedung yang memiliki kualitas dan kenyamanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor keluhan pengguna, menganalisis nilai indeks kepuasan pengguna dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA) atau analisis tingkat kepentingan dan kinerja menurut persepsi user terhadap faktor kepuasan pelayanan gedung. Teknik pengambilan sampel dengan metode slovin. Populasi pengguna gedung sebesar 1338 orang dengan sampel 93 orang. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan, ternyata masih terdapat kepentingan atau harapan pelanggan yang belum dapat terpenuhi, hal tersebut dapat kita ketahui dari nilai CSI yang diperoleh yaitu sebesar 52,68% untuk service dan 53,72 untuk produk yang berdasarkan tabel Index masih tergolong dalam kriteria cukup puas Berdasarkan diagram kartesius empat kuadran metode Importance Performance Analysis (IPA), diketahui 1 variabel pada kuadran satu yang berarti prioritas utama perbaikan. Hal ini berarti bahwa sebagian besar user merasa cukup puas dengan penyediaan gedung konstruksi yang ada di Pasar Tanjung Jember.en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Dr. Ir. Anik Ratnaningsih, S.T., M.T. DPA: Ir. Syamsul Arifin, S.T., M.T.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Tekniken_US
dc.subjectPengukuran Indeksen_US
dc.subjectKepuasan Useren_US
dc.subjectKuesioneren_US
dc.titlePengukuran Indeks Kepuasan User Terhadap Hasil Pembangunan Konstruksi Fasilitas Umum Menggunakan Metode CSI dan IPA (Studi Kasus : Proyek Konstruksi Gedung Pasar Tanjung di Kab. Jember)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiTeknik Sipilen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Ir. Anik Ratnaningsih, S.T., M.Ten_US
dc.identifier.pembimbing2Ir. Syamsul Arifin, S.T., M.T.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Maret 2025en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR-RIZKI RAMADHAN-171910301076.pdf
  Until 2029-07-31
2.5 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools