Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125445
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Treffinger Berbantuan Media Geohepi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Geografi Siswa SMA/MA
Authors: AMALIA, Cindy Nurul
Keywords: Berpikir Kreatif
Hasil Belajar Geografi
Model Pembelajaran Treffinger
Media Geohepi
Issue Date: 11-Jun-2024
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Pembelajaran geografi saat ini masih berfokus pada satu sumber belajar dan model pembelajaran yang digunakan belum maksimal dalam mempengaruhi kemampuan pola pikir kreatif dan hasil belajar siswa sehingga diberikan solusi menggunakan model pembelajaran treffinger dengan bantuan media geohepi. Tujuan penelitiaan diharapkan adanya pengaruh yang signifikan dari model treffinger berbantuan media geohepi terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi siswa SMA/MA. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain posttest only control group design. Hasil posttest kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi siswa pada kelas eksperimen menunjukkan hasil yang lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran treffinger berbantuan media geohepi terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar geografi pada kelas eksperimen yang diberikan perlakukan diketahui nilai uji Independent Sample T-test dibawah (< 0,05).
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 19 Februari 2025_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125445
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cindy Nurul Amalia_200210303018.pdf
  Until 2029-07-10
3.48 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools