Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125393
Title: Pengaruh Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Volume Bangun Ruang Pada Siswa Kelas V Di SDN Jember Lor 03 Jember
Authors: RAMADANI, Devi Dwi
Keywords: Numbered Heads Together
Volume Bangun Ruang
Hasil Belajar Matematika
Issue Date: 5-Sep-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Matematika merupakan suatu ilmu yang berhubungan dengan penelahaan bentuk-bentuk atau struktur yang abstrak, untuk memahaminya diperlukan model pembelajaran yang tepat dan sesuai agar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan menggunakan desain quasi experiment dengan pola non-equivalent control group design. Analisis data menggunakan Independent Sample T-test yang didapatkan dari hasil pretest-posttest hasil belajar matematika. Hasil penelitian menggunakan uji-t menunjukkan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,012 < 0,05 dan nilai t-hitung > t-tabel sebesar 2,608 > 2,005 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh positif penggunaan model kooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap hasil belajar matematika materi volume bangun ruang pada siswa kelas V di SDN Jember Lor 03 dengan keefektifan relatif sebesar 25%.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 17 Februari 2025_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125393
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Devi Dwi Ramadani_190210204004_Skripsi.pdf
  Until 2028-10-09
2.75 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools