Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125393
Title: | Pengaruh Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Volume Bangun Ruang Pada Siswa Kelas V Di SDN Jember Lor 03 Jember |
Authors: | RAMADANI, Devi Dwi |
Keywords: | Numbered Heads Together Volume Bangun Ruang Hasil Belajar Matematika |
Issue Date: | 5-Sep-2023 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Matematika merupakan suatu ilmu yang berhubungan dengan penelahaan bentuk-bentuk atau struktur yang abstrak, untuk memahaminya diperlukan model pembelajaran yang tepat dan sesuai agar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan menggunakan desain quasi experiment dengan pola non-equivalent control group design. Analisis data menggunakan Independent Sample T-test yang didapatkan dari hasil pretest-posttest hasil belajar matematika. Hasil penelitian menggunakan uji-t menunjukkan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,012 < 0,05 dan nilai t-hitung > t-tabel sebesar 2,608 > 2,005 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil menunjukkan terdapat pengaruh positif penggunaan model kooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap hasil belajar matematika materi volume bangun ruang pada siswa kelas V di SDN Jember Lor 03 dengan keefektifan relatif sebesar 25%. |
Description: | Finalisasi unggah file repositori tanggal 17 Februari 2025_Kurnadi |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125393 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Devi Dwi Ramadani_190210204004_Skripsi.pdf Until 2028-10-09 | 2.75 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools